Cara Melakukan Riset Kata Kunci (Keyword)

Cara Melakukan Riset Kata Kunci / Keyword di Blog - Dalam hal untuk melakukan peningkatan sebuah trafik pada website, yang perlu anda lakukan yaitu menguasai kata kunci serta potensi dari masing-masing kata kunci itu akan mendatangkan sebuah trafik blog anda.

Jadi dalam hal ini pastikan web anda menguasai dua hal tersebut yaitu menguasai kata kuci sebanyak mungkin kemudian di dalam kata kunci itu mempunyai pencarian yang banyak dilakukan oleh banyak orang.


Tahapan dalam melakukan riset sebuah kata kunci : 

  1. Carilah Short Keyword yang banyak di cari orang
  2. Carilah varian long tail sebuah keyword dari short keyword tadi.
Dalam hal ini anda dapat menggunkan google keyword planel dalam melakukan riset.

Cara Melakukan Riset Kata Kunci (Keyword)

Tahapan dalam melakukan google keyword yaitu :

1. Masuk ke keyword planner
2. Kemudian login dengan akun email anda atau akun google.
3. Lalu anda bisa mengklik SEARCH FOR A NEW KEYWORDS USING A PHRASE, WEBSITE, OR CATEGORY
  • Anda bisa memasukkan kata kunci pada kolom 1
  • Kemudian pada kolom 2 dan ketikkan negara target anda kemudian  SAVE
  • Pada kolom 3 dan pilih bahasa lalu SAVE
  • Terakhir klik GET IDEAS
4. Kemudian anda akan dialihkan pada halaman hasil, anda bisa melihat kata kunci yang ada. Untuk mengurutkan kata kunci, anda bisa klik KEYWORD IDEAS dan klik Avg Monthly Searches.

Dalam menaklukan terdapat strategi untuk menaklukan atau menguasai kata kunci. Pada tahun yang lalu mungkin untuk melakukan hal ini anda cukup dengan membuat suatu halaman yang relevan saja. Tetapi hal yang sekarang ini untuk melakukan itu saja belum cukup, karena sekarang ini banyak websaite atau pesaing-pesaing baru yang membahas tentang suatu kata kunci yang sama dengan kita atau sama dengan konten di dalam website kita.

Contohnya pada kasus dimana tahun-tahun yang lalu orang cukup hanya membuat sebuah halaman yang mempunyai tulisan atau artikel yang panjang untuk menguasai sebuah kata kunci misal Obat Panu. Tetapi paya yang terjadi untuk saat ini sangat sulit, sebab sudah bayak orang yang membahas di dalam sebuah website yang berisi tulisan atau artikel yang hompagenya sudah ditergetkan kata kunci Obat Panu tersebut selain hal itu banyak juga yang membahas pada halaman yang mempunyai target kata kunci turunan.

Jadi dulu semakin banyak anda membuat artikel pada halaman anda yang mengandung sebuah kata kunci tersebut serta turunan kata kunci tersebut, dengan hal ini maka akan semakin mudah anda dalam melakukan Optimasi Seo, dan hal ini juga akan berpengaruh dalam jumlah backlink yang dibutuhkan ketika nanti anda butuhkan.

Masalah anda sekarang yaitu, anda harus dapat menemukan sekumpulan kata kunci yang cukup panjang yang berguna untuk bahan tulusan atau artikel anda yang akan di tempatkan pada web anda. Untuk hal ini anda dapat memakai sebuah tols yang bernama Google Sugest atau juga bisa menggunakan Ubersugest. anda bisa search sendiri di google.

Suatu sistem autocomplete yang dapat memunculkan pilihan-pilihan keyword pada mesin pencari inilah yang dinakamakan dengan Google Sugest. Jadi anda dapat menggunakannya untuk mendapatkan kata kunci satu persatu. Dalam hal ini tols yang lebih praktis anda bisa menggunkan ubersugest dalam hal riset kata kunci. Anda juga bisa dapat mendapatkan saran dari kata kunci yang banyak sekali yang bisa anda jadikan reverensi. Kemudian pilihlah kata kunci yang anda inginkan sebagai bahan untuk di jadikan pembahasan atau judul dari artikel anda.

Saran saya mungkin anda dapat membuat artikel yang banyak akan sebuah kata kunci tetapi dalam hal ini bukan untuk menumpuk kata kunci tetapi buatlah sebuah artikel yang banyak mengandung istilah-istilah atau sinonim yang berhubungan dengan kuat dengan kata kunci yang anda targetkan tadi.

Sebagai contoh mungkin banyak orang yang tahu tentang apa si judul filim terbaru dari Anjasmara. Kemudian orang akan membuka google lalu mencari dengan kata kunci Film Terbaru Anjasmara kemudian google akan memunculkan misal Film Tersanjung.

Ini mungkin terjadi karena sebuah algoritma dari google berusaha untuk memahami apa yang diinginkan dari para pencari tersebut, jadi bisa jadi dalam hal ini web anda bisa muncul tetapi jika memang web anda memang relevan dengan hal itu.

Demikianlah artikel pertama yang saya buat di blog saya ini, yaitu Cara Melakukan Riset Keyword . Semoga dapat bermanfaat untuk anda.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon